3 Maret 2012

Peanut Cookies aka Kue Kacang aka Bangket Kacang


salah satu kukis tradisional yang ngga lekang oleh waktu (cieee....bahasanya) ialah.....
k u e k a c a n g

Dalam rangka menghabiskan kacang dari parcel lebaran, dibuatlah kukis kacang satu ini....
setelah berkelana (blogwalking) akhirnya memilih resep dari bunda nadine.

Hasilnya yummy, gurih, manisnya pas, teksturnya juga bagus ga terlalu rapuh tapi juga gak terlalu keras. melt in mouth peanut cookies deh...

buat yang pengen nyoba, recommende banget deh kukis satu ini.
Biar kata kukis tradisional rasanya ngga kalah kok sama cookies - cookies jaman sekarang.

Untuk resepnya seperti yang aku ceritain diatas, ambil dari bunda nadine, hanya saja ada sedikit penambahan dari aku, aku tambahin 2 sdm margarin di adonan.
Hasilnya hmmmmm nikmat, bahkan salah satu temanku yang gak suka sama kukis kacang, bisa tuh sukaaa sama kukis yang satu ini

Bangket Kacang/Kue Kacang

Bahan:

250 gr kacang tanah kupas, panggang
250 gr terigu
185 gr gula halus
150 ml minyak goreng
sejumput garam
2 sdm margarin (tambahan dari aku)

Cara:
Blender Kacang n Gula. Tambahkan minyak goreng, aduk rata. Tambahkan terigu. Aduk rata, cetak sesuai selera. Panggang 160 derajat selama 30 - 35 menit atau sampai matang.

Klo aku kacang tanahnya aku haluskan terlebih dahulu, kemudian semua bahan aku campur rata menggunakan spatula


0 komentar:

Posting Komentar

 

Meitri Learns to Bake Copyright © 2009 photographer Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template