16 Oktober 2010

Lapis Jongkong


Kalo di hometown ku di Muntok, Bangka sana jongkong tu bentuknya ga seperti ini bentuknya beda lah, kalo ini sih namanya kue lapis.

Bikin kue ini sebenarnya karena penasaran sama masa lalu (haiyah.....) dulu jaman - jamannya masih kuliah n kos di daerah undip bawah, kadang aku n adik2ku suka beli jajan pasar dipasar peterongan, aku beli lapis jongkong ini, rasanya enak deh gak kayak kue lapis beras biasa, sampai hari ini kenikmatan makan jongkong masih membekas di lidahku (lebay.......)

karena itulah aku penasaran pengen bisa bikin lapis jongkong ini, meski ga punya abu merang itu bukan masalah, yang masalah adalah aku ga punya resep yang pas.
Aku bikis lapis ini udah dua kali, bikinan yang pertama pake resep yasaboga, ga manis at all, satu loyang kurang dikit aku buang. kayaknya di buku yasaboga tu salah tulis jumlah gula deh.

yang kedua aku nemu resep hasil googling, hasilnya seperti yang aku tampilin di atas bagus ya......tapi rasanya lebih mendekati lapis beras, masih agak jauh dari harapanku.
Dengan tidak mengurangi rasa hormat resepnya nggak aku munculin ya...soalnya belum sesuai dengan harapanku.
So friend, klo punya resep jongkong yang okeeeehhhh......mail me ya....thanks.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Meitri Learns to Bake Copyright © 2009 photographer Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template