1 Agustus 2012

Lidah Kucing Rainbow aka Lidah Kucing Pelangi


Beberapa hari menjelang puasa, seorang teman tiba - tiba men'colak - colek' diriku, jeung...jeung...lebaran besok bikin beginian dong, ooow ternyata Lidah Kucing Rainbow.

Bikin si Lidah Kucing udah sering sih, tapi belum pernah yang warna warni kayak begini, duh bisa rapi gak ya kalo bikin setelah menimbang dsb, mengingat dsb, akhirnya memutuskan cobain ah bikin Lidah kucing rainbownya.

Resepnya pake resep Lidah Kucing yang biasa dipake, resepnya Lia 'dapur gue' yang dikutip via dapur tati. Resep lidah kucingnya oke punya, tipis n crunchy, enak deh pokoknya, buat yang mau nyobain ini resepnya

Lidah Kucing

Bahan:

125 gr butter
125 gr margarin
200 gr gula halus
1 sdt vanila bubuk
100 ml putih telur

dicampur & diayak:
200 gr terigu protein rendah
50 gr Maizena

Cara bikin: (ala aku ya...yang aslinya lupa saya, tapi semoga mirip sm yang asli)
Kocok Mentega, margarin, gula halus, vanili bubuk sampai creamy dan putih, masukkan putih telur kocok sampai rata dan mengembang. Turunkan kecepatan mixer ke speed terendah, masukkan campuran terigu ke dalam adonan mentega. aduk rata.
Spuit adonan ke loyang khusus lidah kucing yang sudah diolesi dengan margarin.
Panggang sampe pinggirannya agak keemasan. angkat biarkan dingin, simpan di dalam toples

Untuk versi Rainbow:
adonan dibagi 6 bagian sesuai dengan MeJiKuHiBiU, semprot secara horizontal di loyang yang diolesi margarin. Usahakan sama besar ya dan sama panjang di ujung2nya, kalo gak sama panjang nanti jendol - jendol alias gak rata kayak punya saya yang di atas itu he..he..he... itu hasil percobaan pertama.
Panggang 150 derajat sampai matang. Please....full attention ya ke cookies satu ini, jangan sampe terlalu coklat tapi juga jangan sampe kapes - kapes alias belum matang.


Selamat Mencoba



0 komentar:

Posting Komentar

 

Meitri Learns to Bake Copyright © 2009 photographer Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template