6 Maret 2010

Birthday Cake for Talitha

Aku kurang puas sama hasilnya, harusnya bentuk hati tapi kok malah bentuknya kayak apple:-)

Cerita cake satu ini panjang banget.........yang mau nyeritaiinnya aja sampe malas karena terlalu panjang dan ribet.
tapi aku ceritain deh, begini nih ceritanya:
Jum'at Siang Pak Jafar (teman kantorku) telpon ke extension ruanganku (catet bukan extensionku he...he..he...) tanya bisa ga bikinin cake gambar barbie buat diambil besok siang, tadinya udah ragu bisa ga ya...bisa ga ya...., kayaknya bisa tapi ragu banget lah
akhirnya di iyain deh, ternyata anaknya pak jafar, talitha, minta cakenya bentuk hati, decornya warna pink n biru.
aku oke in karena di rumah aku punya loyang hati ukuran 20 cm, ternyata papanya talitha minta cakenya itu ukurannya 30 cm, mati lah aku dimana dapat loyang hati ukuran segitu.
mau ngacir ke tbk terdekat ga berani ambil resiko, soalnya ijin keluar kantorku tuh susah banget.
akhirnya aku saranin gimana kalo dibuat tumpuk aja (yakin ini saranku yang paling mengada - ada) bawahnya kotak ukuran 30, atasnya hati dengan ukuran 20 (aneh ya... hi...hi....)
Pak Jafar setuju tapi minta cake bawahnya blackforest atasnya sponge cake biasa,
aku oke-in dulu deh.
pertama aku nyari dulu yang bisa dipesenin edible dalam waktu sekejap jap, yang ini juga ribet banget sampe dapat hasilnya.
telpon mba ivonne (famini edible), ga dijawab-jawab, telpon keysha snack (bisa bikin edible juga) ga bisa nganter, bisanya ambil sendiri. wah......jauh ungaran - tlogosari gitu lho, naek taksi pulang pergi abisnya 200 ribuan, masak harga ediblenya jadi 250 ribu ha..ha..ha...
sempet telpon ina larizz, saking desperatenya he...he..he...
ina bilang,"Wah ak, takut telat nyampek e" (iya sih na, tapi gimana lagi namanya usaha)
akhirnya sorean sekitar jam setengah 4 an, mbak ivonne bisa ditelpon dan beliau setuju untuk nitipin edible yang udah jadi ke suami-nya yang praktek diungaran.
trus mba ivonne sms, barbienya mau barbie apa? walah aku ga tau soal perbarbie-an, di rumahku biasanya yang diputer tu kalo ga playhouse disney (barbie ada ga sih di playhouse disney? oon banget yak:-)), yah dora, spongebob dan sejenisnya tapi ga ada barbie.
trus lari deh ke mejanya nia, pinjam internet (aku ga dapat fasilitas internet dikantor, maklum setaffffffffff ha...ha...ha...), ngeliat rupa - rupa si barbie, akhirnya setuju barbie swan lake aja, ternyata cantik ya........ satu masalah lewat
trus tanya-tanya sama ina soal kue tumpuk menumpuk, ina bilang bf ga bisa ditumpuk yang bisa brownies kukus, telpon pak jafar, beliau setuju Cake alasnya brownies kukus, tapi darimana aku bisa dapat kukusan yang muat loyang 30 x 30 sesore itu hua....hua...
oh dimodifikasi aja dari brokus ukuran 20 x 20, tapi kukusanku tu terlalu imut, loyang 20x20 aja tetap ga bisa masuk. panik mode on.
Nia temanku yang baek sampe nawarin minjemin kukusan super gede ke tetangganya, aku telpon mas hani cerita masalah ini, mas hani bilang beli aja kukusannya, agak plong.....kalo bos udah setuju ngebeliin kukusan, meskipun nanti malam ga ada yang jual kukusan tapi kan bisa di cari kemana - mana.
ternyata kukusan tetangganya Nia masih dipake, ya udah lah pasrah aja, sms-sms an sama ina sampe panjang banget, ina bilang semangat ak, Insya Allah bisa katanya, iya na cakenya ku buat jadi bentuk apel ha...ha..ha...

di jemputan kepikiran apa cakenya aku bikin bentuk hati ukuran 30 aja yang aku modifikasi dari 2 loyang bulat? akhirnya ide ini yang kepake (kembali ke request awal dari Pak Jafar)
Jam 4.30 pagi mulai deh nguprek - nguprek bikin pola cake (hati awalnya lalu bermutasi jadi apek ha..ha...) trus bikin black forestnya. kenapa ga bikin malamnya? ga bisa saudara saudara, 2 krucilku ga bisa ditinggal harus dikelonin lah harus ini lah harus itu lah, itu aja jam 3 pagi berdua tuh kompak bangun baru tidur lagi jam 5 pagi.
trus paginya bude (yang momong rafi n faiz) telpon, beliau ga bisa masuk kerja anaknya sakit.
ya Allah.................bingung aku
akhirnya sembari rafaiz tidur (mereka bangun jam 9 pagi) aku bikin 2 black forest ukuran 24, bikin pagar cokelat warna pink n biru, sambil nyuci baju, sambil masakin sarapan mas hani.
trus mereka bangun aku ajak ke pasar naik ojek buat beli alas cake - alas cake yang aku beli ga cukup, padahal ukuran 30 x 30 lho.
di pasar ga ada yang jual alas cake ukuran 40 x 40, harus bikin sendiri ga sempat...............
akhirnya ketemu ukuran 35 x 35, jam 11 mulai ngehias kue sambil diiringi lagu nan merdu tangisan Faiz yang digangguin terus sama Rafi.
Jam 12.30 cake selesai tapi ngerjainnya buru - buru, pak Jafar sms udah di gado - gado dekat rumahku (iya ancer - ancer mau ke rumahku tu emang gado - gado, eenak lho gado - gadonya)
mau foto cakenya eh camdignya error. akhirnya ku foto pake HP.
Pak Jafar tanya berapa? aku bingung jawabnya, masalahnya aku juga ga puas sama hasilnya, mestinya beliau juga bentuk hati kok jadi apel.
sampai hari ini juga aku bingung kasih harga, yang pasti bikin tu cake modalnya emang gede he..he...(ngabisin coklat putih hampir 1 kg, Whip cream 1 liter, telur 1,5 kg dan yang lain-lainnya)

Pelajaran yang didapat? Many....i can't list it one by one

Comment Mirza yang liat cake ini, bagus ak....hanya bentuknya aja yang aneh

hiks...hiks...hiks....

1 komentar:

janung on 24 Mei 2011 pukul 19.14 mengatakan...

hmmmm, jadi penasaran kalo bentuknya dijadikan apple seperti apa ya??

Posting Komentar

 

Meitri Learns to Bake Copyright © 2009 photographer Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template