1 November 2008

orange cookies


aku juga jualan cookies ini (perasaan semua cookies aku jualin deh), dan punya penggemar ni cookies, dalam jangka waktu 2 bulan total pesanannya 2,5 kg, heran tapi senanggg.
thanks ya mba Ade
below resepnya ya......

Orange Cookies

sumber: bukunya NCC (18 cake & cookies)


Bahan A:

200 g mentega/margarin (aku pakenya margarin)

150 g gula bubuk

40 ml whipped cream

1 sdt pasta vanili

2 btr kuning telur

1/2 sdt garam


Bahan B:

225 g terigu

70 g almon bubuk (aku ga pake malas ngeblender almon, di semarang ga ada jual almon bubuk)

15 g maizena

10 g susu bubuk

10 g parutan kulit jeruk (ga pake juga, tbk-nya lagi ga jual)

1 sdt orange flavour

4 sachet minuman rasa jeruk manis (kalo aku sih sesuai selera, soalnya kalo pakenya 4 katanya rasanya kayak bodrexin he...he..he..)


Bahan C:

100 g shortening

75 g gula bubuk

20 ml whipped cream

1 btr kuning telur

1 sdt garam


Bahan D:

175 g terigu

20 g maizena

30 g susu bubuk

2 ml orange flavour


Cara bikinnya baca di bukunya NCC aja ya......, malas nulisnya banyak bo.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Meitri Learns to Bake Copyright © 2009 photographer Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template