28 Januari 2009

Birthday Cake Alin















Kalo yang satu ini BDCK untuk Ultah Alin yang ke-19, tadinya mau pake edible tapi Karena suatu dan lain hal, edible nya telat datangJ.
Akhirnya pake kombinasi buttercream dan fondant, pengen bikin orang – orangan tapi susah banget pas bikin rambutnya, akhirnya rambut dibikin ala cepol orang cina, tapi kalo menurutku lebih mirip komik jepang asari-chan.
Cake yang dipake Sacher Torte yang dibikin dua layer, resepnya pake resep NCC.
Trus Buttercream yang dipake, Hollman BC Mix, rasanya enak kayak ice cream harganya juga murahJ. Tapi sayangnya di Semarang gak ada, ini aja dapat karena Mbak Vierline (Toko Sky Bee) berbaik hati mau ngirimin buat pembeli di Semarang.
Paling sebel sama fondantnya mudah banget mengkilapnya, mungkin karena cuaca ungaran yang lagi dingin – dinginnya jadi agak – agak mengkilat.
Tapi pas di bawa naik taxi ke tempat adekku, tuh fondant bisa kering sendiri, mengkilatnya ilangJ. Sayangnya pas dalam perjalan konde nya menggelinding satu. Abis box kuenya ga dipegangin sih dibiarin aja di jok Taxi. Soalnya Ayah udah pegang Rafi, Aku udah pegang Faiz, box-nya di tinggal sendiri hi…hi…hi…

Komentar Ayah pas mau moto nih cake, “Mei, warnanya kusam”, abis aku ga berani naroh pewarna banyak – banyak soalnya belum terlalu akrab bergaul ma fondant, takut salah jadi. Jadi pengen beli pewarna wilton deh, pilihan warnanya banyak.
Sayangnya mahal dan gak ada di Semarang.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Meitri Learns to Bake Copyright © 2009 photographer Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template